Cari Blog Ini

16 Oktober 2020

MAHA MEGHA SUTRA

Untuk melihat dalam versi web, >> klik disini


... Raja Naga Roda Tudung Perkasa Awan di Samudera Yang Tak Tertandingi, yang memiliki banyak pengikut itu bertanya kembali pada Buddha,

“Yang Dijunjungi Dunia, aku saat ini berharap agar Engkau sudi mengajarkan suatu dharani, yang dapat menyebabkan turunnya hujan saat kekeringan. Dharani yang dashyat pahala kebajikannya itu hendaknya sanggup pula menurunkan hujan dan mengenyahkan kelaparan, kejahatan, serta wabah penyakit. 

Orang-orang jahat yang tidak meyakini Dharma akan ketakutan dan mundur. Bintang-bintang pembawa kemalangan akan kehilangan daya kekuatannya. Semua kemalangan akan sirna berkat daya kekuatan dharani tersebut. 

Aku berharap agar Yang Dijunjungi Dunia berbelas kasih pada semua makhluk dan melafalkan dharani itu. Mengajarkannya pada para naga dan dewa, sehingga mereka akan sangat bergirang hati mendengarnya; yakni dharani yang sanggup mengenyahkan segenap kemalangan serta menghilangkan daya kekuatan bintang-bintang pembawa kemalangan. 

Lebih jauh lagi, jika Tathagata bersedia membabarkannya maka lima jenis bencana yang menghalangi turunnya hujan akan musnah, dan begitu pula dengan seluruh hambatan lainnya. Hujan akan turun tepat pada waktunya. Oleh karena itu, aku [sekali lagi] berharap agar Tathagata sudi mengajarkannya.” ...