Cari Blog Ini

28 Februari 2014

Harapan Orang Tua

Dulu aku menuntun-mu menapaki jalan kehidupan ini, 
kini temani-lah aku hingga akhir jalan hidup-ku
Berikan aku cinta kasih dan kesabaran-mu, 
aku akan menerima-nya dengan senyuman penuh syukur
Di dalam senyum-ku ini, tertanam kasih-ku yang tak terhingga pada-mu…

* * * * * 


Di saat aku tua, bukan diri-ku yang dulu
Maklumi-lah diri-ku, bersabar-lah dalam menghadapi-ku




Di saat aku menumpahkan kuah sayuran di baju-ku
Di saat aku tidak mengingat lagi cara mengikat tali sepatu
Ingat-lah saat-saat bagaimana aku mengajari-mu, membimbing-mu untuk melakukan-nya


Di saat aku dengan pikun-nya mengulang-ulang terus ucapan yang membosankan-mu
Bersabar-lah mendengarkan-ku, jangan memotong ucapan-ku
Di masa kecil-mu, aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah aku ceritakan ribuan kali hingga diri-mu terbuai oleh mimpi


Disaat aku membutuhkan-mu untuk memandikan-ku
Jangan menyalahkan-ku
Ingat-lah di masa kecil-mu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujuk-mu untuk mandi ?


Disaat aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern 
Jangan menertawai-ku
Renungkan-lah bagaimana aku dengan sabar-nya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan saat itu


Di saat ke-dua kaki-ku terlalu lemah untuk berjalan
Ulurkan-lah tangan-mu yang muda dan kuat untuk memapah-ku
Bagaimana di masa kecil-mu, aku menuntun-mu melangkahkan kaki untuk berlajar berjalan


Di saat aku melupakan topik pembicaraan kita
Beri-lah sedikit waktu pada-ku untuk mengingat-nya
Sebenar-nya, topik pembicaraan bukan-lah hal yang penting bagi-ku, 
asalkan engkau berada disisi-ku untuk mendengarkan-ku
Aku telah bahagia


Di saat engkau melihat diri-ku menua, jangan-lah bersedih
Maklumi-lah diri-ku, dukung-lah aku, bagaikan aku terhadap-mu di saat engkau mulai belajar tentang kehidupan


Dulu aku menuntun-mu menapaki jalan kehidupan ini, 
kini temani-lah aku hingga akhir jalan hidup-ku
Berikan aku cinta kasih dan kesabaran-mu, 
aku akan menerima-nya dengan senyuman penuh syukur
Di dalam senyum-ku ini, tertanam kasih-ku yang tak terhingga pada-mu…



Sumber :
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=21970.0