Cari Blog Ini

29 November 2020

Mengapa harus berbakti kepada Orangtua ?


Pejabat :    

Dua Guru di sini, 

sekarang kalian harus men-cerita-kan dosa apa yang telah dibuat, 

untuk bisa menasehati Manusia di Dunia.



Roh : 

Saya sudah berbuat dosa yang tidak berbakti kepada Orangtua saya, 

Kehidupan sehari-hari tahu-nya hanya bermain, 


jika minta uang tidak diberikan, 

saya pun men-caci maki ke-dua Orangtua saya kadang-kadang memukul, 

seumur hidup tidak berbakti kepada Ajaran Orangtua 

setelah meninggal, selain di-hukum di Tingkat-Tingkatan Lain 

terakhir di-hukum dalam Neraka Aphi 

dan tidak boleh reinkarnasi lagi, 

mohon ke-dua Guru tolong-lah saya, 

jika bebas dari Neraka Aphi, 

mau menjadi sapi, jadi anjing pun rela, 

di sini sungguh tersiksa.



Chi Hoet :    

Segala Kebaikan yang utama adalah ber-BAKTI, 

sudah tidak memberi malahan memukul ke-dua Orangtua, sungguh jahat, 

hukuman di dalam Alam Neraka 

bagi yang tidak ber-Bakti kepada Orangtua 

termasuk dosa yang tidak dapat di-ampuni, 

saya tidak bisa berbuat apa-apa.



Pejabat :    

Manusia di Dunia hanya karena kepentingan diri sendiri, 

buat perkawinan atau merebut harta warisan 

sehingga melawan ke-dua Orangtua, 

jika tidak mau memperbaiki sikap-nya 

maka ada bagian-nya di dalam Neraka Aphi, 

Roh ke-dua cepat cerita.



Sumber:
https://bukuberkelilingdialamneraka.blogspot.com/p/bab-54.html